Kamis, 31 Desember 2015

Hello 2016

Hello readers :)

Wake up !!! 2016 is on the way :D

Tak terasa, detik - detik waktu pergantian tahun sudah semakin dekat. Pertanda bahwa secepatnya kita akan berpisah dengan siang Dan malamnya 2015. Berpisah dengan waktu - waktu berharga yang telah terlalui. Menyisihkan kisah , sejarah, dan torehan jejak - jejak perjuangan untuk menyebrangi jalan setapak sepanjang tahun ini. Menghirup setiap O2 yang membawa cerita yang begitu berharga, sehingga membuat CO2 keluar dengan pelajaran dan hikmah syahdu di setiap halnya, setiap harinya, setiap jamnya, setiap menitnya, bahkan setiap detiknya bersama dengan keluarga, sahabat, ataupun kekasih tercinta. 

Ketika kubuka kedua alat pengelihatanku yang sudah terpasal dengan sebutan Mata pagi ini. Aku mulai beranjak bangun, mengambil wudhu, Dan melaksanakan kewajibanku untuk sholat subuh. Salam telah terucap, pertanda sholatku telah usai. Kuucap doa - doa syahdu di sholat subuh terahir tahun ini. Kulanjutkan dengan bersujud seraya bersyukur akan segala kenikmatan, rezeki, serta segala aspek dalam hidup yang telah kuterima sepanjang tahun ini. Bersyukur untuk setiap permasalahan yang kudapat. Permasalahan yang kini bisa membuatku menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya Karena aku belajar banyak hal dari masalah - masalah itu. Bersyukur untuk setiap tawa yang kuukir disetiap kebahagiaanku bersama orang - orang tercinta. Dan yang paling penting, bersyukur Karena pagi ini Allah masih mengizinkanku untuk bernafas, untuk hidup, untuk berkumpul dengan kedua orangtuaku yang sangat sangat sangat kusayang. Orangtua yang sangat he bat. Orangtua yang selalu menjadi motivasiku di setiap langkah perjuanganku. 

Pagiku berlanjut ditemani pemikiranku tentang beberapa pertanyaan yang muncul pagi ini. Pertanyaan - pertanyaan itu adalah " Apa yang sudah kita dapat tahun ini ? ", " Adakah salah satu mimpi - mimpi kita yang sudah kita capai tahun ini? ", " sudahkah kita membahagiakan orang - orang tersayang? ", " Sudahkah kita meningkatkan kualitas pribadi kita? ", " Sudahkah kita membuat bangga kedua orangtua kita? ", dan yang terpenting " Sudahkan kita meningkatkan ketaqwaan kita kepada tuhan yang maha esa? ". 

Readers, coba renungkan dan jawab dalam diam dan ketenangan pertanyaan - pertanyaan diatas. Apapun jawabannya, yang jelas itu semua harus jadi patokan dan motivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, menjadi bintang yang bersinar lebih terang dari hari kemarin, bagaikan bintang yang paling terang di dunia ini yaitu matahari. Menjadikan setiap langkah kedepannya sebagai langkah kebangkitan menuju kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya. Pertanyaan lain yang muncul sekarang adalah " sudah siapkah kita melangkah di tahun 2016 esok hari ? ", " target - target apakah yang telah tersusun dalam list of the year di 2016 yang ingin kita capai? ", dan " Bagaimana langkah yang harus kita ambil untuk menapaki jalanan panjang dengan tumpukan petualangan seru di 2016? ", tentunya semua itu harus terfikirkan matang - matang Karena setiap detik waktu yang terbuang sia - sia hanya akan menjadi abu halus yang terhempas angin begitu saja, tak berharga, tak bermakna, dan menjadikan detik itu sebagai suatu kerugian kehidupan. 

Hari esok adalah hari pertama kita menghirup O2 2016, jangan sampai warna hitam menyelimuti cerahnya hari esok karena tiada cita - cita yang menjadi acuan untuk berusaha. Melangakahlah dengan yakin dan ikhlas untuk menggapai mimpi - mimpi besar yang telah terakit rapi bagaikan bom yang siap meledak ketika waktunya tiba. Lalu gapailah mimpi itu dengan senyuman hangat dan airmata kebahagiaan.

Good luck in 2016 ^_^
*** Happy new year ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar